Kamis, 22 November 2007

Kalam Pembuka


Kalam Pembuka


Lima tahun lampau tak pernah terbayang bagi saya untuk bisa memiliki 'laman' sendiri sebagai sarana ekspresi sekaligus tempat menampung tulisan-tulisan lepas yang pernah saya hasilkan dan dimuat di harian Kompas, tempat saya bekerja sejak 1989. Dunia berkembang begitu pesat di tengah abad yang terus berlari. Teknologi informasi bahkan telah masuk ke ruang pribadi, hingga tak ada lagi tempat bagi kita untuk sembunyi. Sesuatu yang semula tak terbayangkan itu kini ada di depan mata, tinggal klik, dan jadilah aku seperti kamu: kita!


Alhasil, lewat blog ini saya ingin mengajak Anda untuk berbagi pengalaman. Melalui laporan-laporan yang pernah saya tulis untuk harian Kompas dan atau tentang sikap dan pandangan saya kemudian terkait berbagai peristiwa kekinian, saya cuma berharap itu semua bisa menambah sedikit warna bagi hidup kita hari ini. Bahwa di dalam blog ini lebih banyak didedahkan hal-hal yang terkait masalah kebudayaan, baik dalam arti luas maupun sempit; hanya sebatas persoalan seni misalnya, itu tak lain karena masalah-masalah semacam itu adalah wilayah liputan sehari-hari saya di Kompas.


Salam taqzim & selamat membaca,

Kenedi Nurhan

Tidak ada komentar: